Image
Beranda
Follow US:

BBKSDA Riau Menerima Kucing Hutan dari ONI

BBKSDA Riau Menerima Kucing Hutan dari ONI

Pekanbaru, 7 September 2021 – Balai Besar KSDA Riau menerima penyerahan kucing hutan yang dipelihara warga dari Our Nature Indonesia (ONI), Senin (6/9).

Berawal dari Ketua ONI, Chery mengetahui adanya kucing hutan yang dipelihara oleh warga, Sabtu (4/9). Selanjutnya, Tim ONI menuju ke rumah pemelihara kucing tersebut untuk evakuasi dan dibawa ke Kantor ONI. Pada Senin, 6 September 2021, Ketua ONI bersama 3 anggotanya membawa Kucing hutan tersebut ke Balai Besar KSDA Riau melalui Kantor Seksi Konservasi Wilayah (SKW) yang berada di Duri.

Kucing hutan tersebut diperkirakan berumur sekitar 5 bulan, berjenis kelamin betina serta dalam kondisi baik. Saat ini kucing hutan masih berada di kantor Seksi Konservasi Wilayah III Duri.

Kepala Seksi Wilayah, Hutajulu sangat mengapresiasi kawan - kawan ONI yang telah banyak membantu menyadarkan masyarakat tentang konservasi terutama satwa liar yang dilindungi. Dan optimis jika sosialisasi dilakukan secara bersama sama, maka kelestarian satwa liar yang dilindungi dapat lebih terjaga.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau