Image
Beranda
Follow US:

Warga Percut Sei Tuan Serahkan Kucing Hutan Ke Balai Besar KSDA Sumut

Warga Percut Sei Tuan Serahkan Kucing Hutan Ke Balai Besar KSDA Sumut

Medan, 22 Juli 2021. Warsono Hutauruk, warga Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, menyambangi kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara, pada Rabu 21 Juli 2021, guna  menyerahkan 1 (satu) ekor Kucing Hutan (Felis bengalensis).

Dalam penjelasannya kepada petugas, satwa tersebut diperolehnya ketika melakukan aktivitas di Sipoholon Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Saat itu dia menemukan 1 ekor Kucing Hutan, lalu mengambilnya. Sempat muncul keinginannya untuk memelihara satwa tersebut, namun kemudian berubah pikiran untuk mengembalikannya ke alam liar. Lalu dia mencari informasi tentang instansi atau lembaga yang menangani masalah satwa liar. Sampai akhirnya dia menemukan instansi Balai Besar KSDA Sumatera Utara.  

Tidak butuh waktu lama, Kucing Hutan ini kemudian dievakuasi oleh petugas untuk dititipkan di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Sibolangit, guna mendapat perawatan dan rehabilitasi sebelum dilepasliarkan. Terima kasih Warsono Hutauruk, semoga ini menginspirasi warga lainnya untuk ikut peduli menyelamatkan dan melestarikan satwa liar.

Sumber : Evansus Renandi Manalu - Analis Data Balai Besar KSDA Sumatera Utara