Image
Beranda
Follow US:

Indonesia - Belanda Tingkatkan Kerjasama Bidang Pengelolaan Sampah dan Perubahan Iklim

Indonesia - Belanda Tingkatkan Kerjasama Bidang Pengelolaan Sampah dan Perubahan Iklim

Menteri LHK Siti Nurbaya menerima kunjungan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda, Cora Van Nieuwenhuizen di Ruang Kerja Menteri LHK, Jakarta, Senin (9/3). Dalam pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk melanjutkan, dan memperkuat kerjasama di bidang Pengelolaan Sampah, Ekonomi Sirkular, dan Kualitas Air, serta Perubahan Iklim yang tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU).

Menteri LHK menyampaikan, sirkular ekonomi di Indonesia telah menjadi trend juga untuk Indonesia, seperti inisiatif Bank Sampah dan juga langkah-langkah kelompok industri seperti Danone, Nestle, Unilever, Tetra-pack dll. Menteri juga menjelaskan sudah ada 33 kota di Indonesia yang telah memberlakukan aturan melarang penggunaan plastik sekali pakai. Meski begitu, Menteri Siti mengungkapkan Indonesia sangat berhati-hati dalam membuat kebijakan pengelolaan sampah ini, mengingat demografi yang sangat besar, dan spektrum demografinya juga sangat beragam.
Sumber: Humas KLHK



Indonesia – Belanda Tingkatkan Kerjasama Bidang Pengelolaan Sampah dan Perubahan IklimIndonesia – Belanda Tingkatkan Kerjasama Bidang Pengelolaan Sampah dan Perubahan IklimIndonesia – Belanda Tingkatkan Kerjasama Bidang Pengelolaan Sampah dan Perubahan Iklim