Image
Beranda
Follow US:

Komunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan Bajo

Komunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan Bajo

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020, Komunitas Diver (Penyelam) KLHK melaksanakan aksi pengambilan sampah laut (underwater clean up) di perairan Waecicu Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/3/2020).

Aksi bersih sampah yang melibatkan 22 penyelam ini, dilakukan di kedalaman 5 dan 10 meter, pada luas area 150 meter. Hasil yang didapatkan berupa sampah sekitar 48,99 kg, yang terdiri dari plastik daur ulang 86 buah (23,8 kg), plastik sekali pakai 46 buah (9,3 kg), kertas 2 buah (0,07 kg), karet 2 buah (0,1 kg), tekstil 1 buah (0,07 kg), kayu 2 buah (10,96 kg), logam 9 buah (0,07 kg), dan kaca 3 buah (4,62 kg).

Inspektur Wilayah II KLHK Sumarto, selaku koordinator Komunitas Selam KLHK, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu sumbangsih para penyelam dalam rangka HPSN Tahun 2020.
Sumber: Humas KLHK



Komunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan BajoKomunitas Selam KLHK Bersihkan Sampah Laut di Labuan Bajo