Standar Emisi Euro 4 Indonesia

admin 09:03:29 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Demi menjamin kualitas udara saat penyelenggaraan pesta olahraga Asian Games pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan mempercepat implementasi penggunaan standar emisi Euro 4, dalam acara pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Indonesia Convention Center (ICE), Tangerang, Banten, pada 2 Agustus 2018 mendatang.

Euro 4 merupakan standar emisi gas buang bagi kendaraan bermotor roda empat atau lebih sehingga emisi yang dikeluarkan lebih ramah lingkungan dan dibawah batas maksimum zat atau bahan pencemar.

Dengan adanya angka baku mutu yang lebih ketat, maka polusi udara yang ditimbulkan dari kendaraan bermotor dapat ditekan sehingga kualitas udara menjadi lebih baik. Asumsi jika semua kendaraan sudah memakai Euro 4, secara significant menurunkan polusi udara di atas 50%. Perubahan standar emisi dari Euro 2 menuju Euro 4 untuk daerah perkotaan padat penduduk merupakan pemikiran yang logis untuk memperbaiki kualitas udara. Sehingga membuat kualitas udara perkotaan di Indonesia menjadi semakin baik.

Sumber: Humas KLHK

#KLHK
#Euro4Indonesia
#emisiramahlingkungan 
#asiangames2018
#AsianGamesKita


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video