Langkah Deteksi Dini Karhutla

admin 09:12:55 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Sobat Hijau, selama Periode 2015 hingga saat ini, pemerintah telah bekerja keras menangani sejumlah isu pada bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Terutama pada langkah-langkah deteksi dini dalam pencegahan karhutla. . “Begitu juga persoalan deforestasi, kalau tahun 2001 angkanya 2 juta lebih, tahun 2017 tinggal 480 ribu hektar, itu kelihatan hasilnya,” ujar Menteri Siti saat menghadiri Halal Bihalal Alumni PSL Institute Pertanian Bogor (IPB), di Bogor, (08/07).
.

Lebih lanjut, Menteri Siti juga menyampaikan perkembangan penanganan persoalan konflik tenurial, illegal logging, tata kelola gambut, pengendalian perizinan konsesi dan kebijakan alokasi kawasan.
. “Begitu pula persoalan hutan adat, dan optimalisasi pemanfaatan kawasan, itu kalau dari key problems-nya, dan itu yang PSL IPB ikut konsen juga,” tambah Siti.

Mengenai alumni, Siti Nurbaya menyampaikan ada 2 hal penting tentang alumni. Pertama adalah persoalan jejaring, dan yang kedua yaitu feedback dari alumni kembali pada almamater.
.

Sementara itu, Rektor IPB, Dr. Arif Satria, menyampaikan bahwa IPB sebagai sebuah perguruan tinggi diharapkan dapat terus memberikan sumbangsih pada Indonesia dan dunia seperti melakukan kajian terkait biodiversity & pengelolaan SDA.
.

IPB terus berusaha mengembangkan pengelolaan lingkungan dan hutan yang lebih integratif. Arif juga menyampaikan bahwa IPB akan terus mendukung berbagai upaya pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan yang dilakukan oleh KLHK.


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video