Image
Beranda
Follow US:

Kunjungi SKW II Batam, Kababes KSDA Riau Pantau Pengawasan Peredaran Satwa Liar & Reaktivasi Wisata Alam

Kunjungi SKW II Batam, Kababes KSDA Riau Pantau Pengawasan Peredaran Satwa Liar & Reaktivasi Wisata Alam

Pekanbaru, 10 Februari 2021 - Kepala Balai Besar KSDA Riau bapak Suharyono didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, bapak Hartono melakukan kunjungan kerja ke Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Batam pada awal Februari 2021.

Beliau melakukan pembinaan pegawai dan arahan terkait pelayanan serta pengawasan peredaran satwa liar lingkup Kepulauan Riau. Selain itu, beliau bersama Kepala Seksi Konservasi Wilayah II bapak Decky dan staf lainnya turun langsung ke  blok pemanfaatan area publik Taman Wisata Alam (TWA) Muka Kuning - Kel. Muka Kuning, untuk memberikan arahan pelayanan wisata yang masih tutup terkait pandemi Covid-19 dan persiapan pengaktifan (reaktivasi) pelayanan wisata kembali.

Beliau juga mengunjungi masyarakat Tembesi Bengkel dan Kelompok Sadar Wisata Wahana Bumi Madani binaan SKW II Batam untuk bersilaturahmi serta menggali keinginan kelompok sadar wisata tersebut dalam meningkatkan edukasi pengetahuan, sikap dan keterampilan membangun konsep wisata agroforestry karena di lokasi tersebut rencananya akan dibangun sarana, prasarana dan fasilitas penunjang wisata.

Semoga terwujud masyarakat sejahtera sekaligus memperkuat  kawasan konservasi yang ada.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau