Image
Beranda
Follow US:

Dirjen KSDAE Resmikan Kantor Resort Konservasi Wilayah Kulon Progo

Dirjen KSDAE Resmikan Kantor Resort Konservasi Wilayah Kulon Progo

Yogyakarta 22 November 2020. Resort Konservasi Wilayah (RKW) Kulon Progo di bawah Balai KSDA Yogyakarta kembali menempati kantor lama di Sentolo, Kulonprogo namun dengan tampilan yang baru berupa bangunan kantor resort yang baru dengan penataan ruang yang lebih lega dan lebih nyaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bangunan resort yang semula dalam kondisi mengkhawatirkan selanjutnya dibangun kembali dan saat ini telah siap untuk digunakan.

Penggunaan bangunan kantor resort yang baru tersebut ditandai dengan peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Direktur Jenderal KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc didampingi Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M. Wahyudi dan jajarannya pada hari Minggu (22/11/20). Turut hadir dalam peresmian ini Kepala Balai TN Gunung Merapi, Kepala Balai TN Gunung Merbabu, LSM Damar dan Pengelola Wisata Kalibiru serta tokoh masyarakat sekitar kantor RKW Kulonprogo.

Dalam sambutannya, Dirjen KSDAE meminta agar bangunan kantor ini dapat difungsikan secara optimal untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat serta dapat menambah semangat kerja bagi personil RKW Kulonprogo pada khususnya dan pegawai Balai KSDA Yogyakarta pada umumnya. Keberadaan kantor RKW Kulonprogo diharapkan dapat menjadi jembatan pendukung untuk kelestarian kawasan hutan yang ada di Kulonprogo, yang tentu saja dapat diwujudkan melalui terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang apik dengan para pihak terkait.

Sumber : Balai KSDA Yogyakarta                             

Call center Balai KSDA Yogyakarta (0821-4444-9449)