Image
Beranda
Follow US:

Ekonomi Sektor Kehutanan Indonesia Berdenyut di Tengah COVID-19

Ekonomi Sektor Kehutanan Indonesia Berdenyut di Tengah COVID-19

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama-sama dengan para stakeholders industri kehutanan terus berupaya meningkatkan produktivitas dan keberlangsungan usaha untuk seluruh pihak yang bekerja di hutan produksi meski situasi saat ini masih terjadi Pandemi COVID-19. Pandemi COVID-19 telah berdampak pada kinerja usaha hulu hilir sektor kehutanan.

Kinerja ekspor produk industri kehutanan turun hingga ke level minus 8,3% pada periode Januari-Mei 2020, dibandingkan periode yang sama tahun lalu, tetapi kemudian mengalami perbaikan secara signifikan berkurang menjadi minus 5% pada penilaian periode Januari-Juni tahun ini.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan kinerja ekspor produk kehutanan sebesar 3,3% sejak Juni tahun ini, yang merupakan pencapaian positif di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Meskipun pertumbuhannya masih di bawah nol, tetapi tidak mengalami penurunan lebih jauh. Hal ini mengindikasikan bahwa kinerja ekspor sektor kehutanan masih berada pada jalur yang positif.
Sumber: Humas KLHK