Image
Beranda
Follow US:

TGI Jungle Track di SM Bukit Rimbang Bukit Baling

TGI Jungle Track di SM Bukit Rimbang Bukit Baling

Pekanbaru, 12 Februari 2020. Satu lagi pihak yang mendukung pengembangan SM. Bukit Rimbang Bukit Baling menjadi destinasi ekowisata di Provinsi Riau.

Kali ini PT. Transportasi Gas Indonesia (TGI) melakukan penjelajahan jalur interpretasi wisata yang dimulai dari Desa Muara Bio menuju Desa Tanjung Belit. Selain melakukan kegiatan jungle trek, PT. TGI juga menyerahkan bantuan bibit Jernang sebanyak 300 batang kepada masyarakat setempat di kantor Desa Tanjung Belit.

Kegiatan ini juga didukung oleh Pemda Kampar serta tokoh adat setempat. Pejabat yang hadir pada kesempatan ini antara lain Kepala Balai Besar KSDA Riau, Asisten II Bupati Kampar, Kadis Pariwisata Kampar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Kampar, Kabag Ekonomi Pemda Kampar, Ka. Desa Tanjung Belit, Aur Kuning, Tanjung Beringin, Muara Bio, Pangkalan Serai serta Dubalang, Pokdarwis dan masyarakat adat.

Bupati Kampar melalui Asisten II Pemda Kampar mengucapkan terimakasih pada Balai Besar KSDA Riau yang telah sering menyelenggarakan berbagai event besar di SM. Bukit Rimbang Bukit Baling yang berdampak pada penambahan sumber income dan perputaran ekonomi lokal yang sangat signifikan.

Semoga kedepannya SM. Bukit Rimbang Bukit Baling dapat menjadi destinasi ekowisata yang dapat diandalkan di Provinsi Riau ya.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau