Image
Beranda
Follow US:

Selain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di Bangka

Selain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di Bangka

Penyidik KLHK menahan H alias AN, pemodal tambang timah ilegal di kawasan Hutan Produksi Sungai Liat Mapur pada Kamis, 30 Januari 2020. Setelah diperiksa sebagai saksi kemudian ditetapkan sebagai tersangka, H alias AN langsung ditangkap, dan dibawa ke Jakarta untuk diperiksa. Kini tersangka yang merupakan warga Sungai Liat Bangka, dan bertempat tinggal di Kuday Utara, Sinar Jelutung, menjadi penghuni Rumah Tahanan Salemba. 

Direktur Penegakan Hukum Pidana KLHK, Yazid Nurhuda mengatakan bahwa kasus ini merupakan pengembangan penyidikan kasus tambang ilegal di Bangka sebelumnya yang menetapkan pelaku terpidana HS.

"Kami mengembangkan kasus ini untuk mencari pemodal atau cukongnya. Hasil penyidikan menguatkan bahwa H alias AN diduga kuat mendanai kegiatan ilegal oleh terpidana HS," kata Yazid, saat Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (05/02/2019).
Sumber: Humas KLHK



Selain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di BangkaSelain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di BangkaSelain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di BangkaSelain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di BangkaSelain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di BangkaSelain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di BangkaSelain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di BangkaSelain Pelaku, KLHK Sasar Pemodal Tambang Timah Ilegal di Bangka