Image
Beranda
Follow US:

Hijaukan Sumba dengan Program GRASIA

Hijaukan Sumba dengan Program GRASIA

Waibakul, 31 Januari 2020 - Salah satu bentuk kepedulian kepada generasi penerus untuk melestarikan, menyelamatkan dan mempertahankan keseimbangan ekosistem antara makhluk hidup dan lingkungan sekitar adalah dengan menanam pohon. Hal ini disadari betul oleh Pemerintah Daerah Sumba Tengah sehingga mereka membuat banyak kegiatan penanaman di musim hujan ini.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menjelaskan bahwa penanaman ini masuk dalam program prioritas Pemda dalam satu gerakan besar yaitu program Gerakan Revolusi Hijau (GRASIA). Ia menambahkan bahwa revolusi yang berarti perubahan besar, juga harus dapat mengubah kebiasaan masyarakat yang menebang hutan menjadi lebih banyak menanam, mengurangi penggunaan plastik, serta kegiatan-kegiatan lain yang dapat membuat lingkungan menjadi lebih lestari.

Hadir dalam kegiatan ini para pegawai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) yang bertugas di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I, Pimpinan SKPD Sumba Tengah, Gen Hijau, Personil Koramil, dan para pelajar sekolah setempat. Lebih dari 300 pohon ditanam di halaman SD-SMA Satu Atap Uma Pohi, Desa Umbu Pabal Selatan, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat.

 

Sumber: Balai TN Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti