Image
Beranda
Follow US:

Wamen LHK Minta Kolaborasi Para Pihak Atasi Lubang Bekas Tambang di Kalimantan Timur

Wamen LHK Minta Kolaborasi Para Pihak Atasi Lubang Bekas Tambang di Kalimantan Timur

Samarinda, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 1 Februari 2020. Berkunjung ke lubang bekas tambang masyarakat di area Makroman, Samarinda, Wamen LHK, Alue Dohong meminta para pihak saling bantu menyulap lubang tersebut menjadi areal agrowisata. Model pembenahan lubang bekas tambang di lokasi tersebut akan dijadikan model untuk membenahi lubang-lubang bekas tambang lainnya yang banyak terdapat di Pulau Kalimantan.

Perusahaan tambang pemilik konsesi harus bertanggung jawab terhadap pemulihan areal tambangnya. Proses tersebut akan dibantu oleh Pemerintah Daerah dengan mendapatkan bantuan dan fasitasi teknis oleh Pemerintah Pusat. Wamen pun menyebutkan perlu pelibatan TNI dan Polri untuk mempercepat proses pemulihan tersebut.
Sumber: Humas KLHK
Berita selengkapnya disini



Wamen LHK Minta Kolaborasi Para Pihak Atasi Lubang Bekas Tambang di Kalimantan TimurWamen LHK Minta Kolaborasi Para Pihak Atasi Lubang Bekas Tambang di Kalimantan TimurWamen LHK Minta Kolaborasi Para Pihak Atasi Lubang Bekas Tambang di Kalimantan TimurWamen LHK Minta Kolaborasi Para Pihak Atasi Lubang Bekas Tambang di Kalimantan TimurWamen LHK Minta Kolaborasi Para Pihak Atasi Lubang Bekas Tambang di Kalimantan TimurWamen LHK Minta Kolaborasi Para Pihak Atasi Lubang Bekas Tambang di Kalimantan Timur