Image
Beranda
Follow US:

Peluncuran Mobil Laboratorium Untuk Dukung Early Warning Sistem Bencana Lingkungan

Peluncuran Mobil Laboratorium Untuk Dukung Early Warning Sistem Bencana Lingkungan

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 24 Desember 2019. Kejadian pencemaran lingkungan saat ini memerlukan optimalisasi sumber daya sehingga dapat direspon dengan cepat. Hal ini terkendala dengan kondisi geografis wilayah Indonesia yang luas serta minimnya ketersedian sarana, prasarana dan sumber daya manusia yang kompeten di daerah di bidang pengujian kualitas lingkungan. Laboratorium lingkungan menjadi ujung tombak untuk dapat menyediakan data yang diperlukan dalam pengelolaan lingkungan. Peningkatan kapasitas daerah dalam pengelolan lingkungan hidup menjadi salah satu agenda yang perlu ditindaklanjuti termasuk dalam hal pembinaan, pengawasan dan penegakkan hukum.

Puslitbang Kualitas dan laboratorium Lingkungan (P3KLL) Badan Litbang dan Inovasi LHK melaksanakan peluncuran mobil laboratorium dalam rangka mendukung Early Warning System Bencana Lingkungan. Peluncuran secara resmi dilakukan oleh Kepala Badan Litbang dan Inovasi KLHK mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Selasar Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin, 23 Desember 2019. Mobil laboratorium merupakan kendaraan yang didalamnya terdapat beberapa sarana laboratorium yang dapat digunakan secara bergerak sehingga pengujian kualitas lingkungan dapat dilakukan dilokasi kejadian/tapak.   
Sumber: Humas KLHK
Berita selengkapnya disini



Peluncuran Mobil Laboratorium Untuk Dukung Early Warning Sistem Bencana LingkunganPeluncuran Mobil Laboratorium Untuk Dukung Early Warning Sistem Bencana LingkunganPeluncuran Mobil Laboratorium Untuk Dukung Early Warning Sistem Bencana LingkunganPeluncuran Mobil Laboratorium Untuk Dukung Early Warning Sistem Bencana LingkunganPeluncuran Mobil Laboratorium Untuk Dukung Early Warning Sistem Bencana LingkunganPeluncuran Mobil Laboratorium Untuk Dukung Early Warning Sistem Bencana LingkunganPeluncuran Mobil Laboratorium Untuk Dukung Early Warning Sistem Bencana Lingkungan