Image
Beranda
Follow US:

Wamen LHK: Festival Pesona Ajang Kolaborasi Para Pihak Sukseskan Program Perhutanan Sosial

Wamen LHK: Festival Pesona Ajang Kolaborasi Para Pihak Sukseskan Program Perhutanan Sosial

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu 27 November 2019. Program Hutan Sosial (PS) akan semakin dipercepat laju realisasinya, kolaborasi, sinergitas para pihak serta upaya "jemput bola" menjadi cara yang akan dioptimalkan untuk mewujudkannya. 

Saat ini program (PS) yang telah memberikan akses kelola kepada 777.789 kepala keluarga dengan jumlah izin/hak kelola sebanyak 6.112 SK atau total seluas ± 3,436 juta hektare. Dengan upaya percepatan ini diharapkan target pemberian akses kelola hutan kepada masyarakat seluas 12,7 juta ha akan tercapai.

Untuk mensinergikan para pihak sekaligus mempromosikan hasil-hasil serta mengangkat kisah sukses mengelola hutan sosial sebelum dan setelah mendapatkan legalisasi melalui program PS, KLHK menyelenggarakan Festival Perhutanan Sosial Nasional (PeSoNa) di Gedung Manggala Wanabakti Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta selama dua hari, 27-28 November 2019. Tema PeSoNa yang ke-3 ini adalah "Memakmurkan Rakyat Kini dan Nanti".

Wakil Menteri LHK (Wamen), Alue Dohong membuka Festival PeSoNa kali ini (27/11). Dalam sambutannya Wamen Alue Dohong menyatakan jika program PS yang telah berjalan sejak pemerintahan Presiden Jokowi telah memberikan hasil yang baik meskipun perlu lebih dioptimalkan untuk mencapai target Presiden pada pemberian akses kelola hutan kepada masyarakat seluas 12,7 juta ha. 

Sumber: Humas KLHK
Berita selengkapnya disini