Image
Beranda
Follow US:

Kolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan Alam

Kolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan Alam

Badan Litbang dan Inovasi (BLI) KLHK ikut berperan dalam persuteraan alam di Indonesia dengan menerapkan Ulat Sutera Unggul yang diberi nama PS 01 dan BS 09, serta tanaman murbei unggul SULI 01 sebagai pakan ulat sutera.

Inovasi ini menjadi jawaban atas tantangan utama dalam usaha hulu persuteraan alam di Indonesia, yaitu rendahnya produksi kokon per satuan luas (25 kg per 1 box telur), sehingga penghasilan yang didapatkan belum optimal. Selain itu, kualitas kokon yang dihasilkan banyak petani belum dapat memenuhi kriteria kokon sebagaimana yang diinginkan oleh pengrajin benang sutera, sehingga impor benang sutera alam masih sangat tinggi di Indonesia. 
Sumber: Humas KLHK



Kolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan AlamKolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan AlamKolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan AlamKolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan AlamKolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan AlamKolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan AlamKolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan AlamKolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan AlamKolaborasi BLI dan PSKL Bangkitkan Persuteraan Alam