Image
Beranda
Follow US:

Menteri LHK Harap Anggota Pramuka Menjadi Penggerak Perbaikan Lingkungan

Menteri LHK Harap Anggota Pramuka Menjadi Penggerak Perbaikan Lingkungan

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan KLHK menyelenggarakan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan) Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 18-25 November 2019. Kegiatan ini diikuti sekitar 3.000 pramuka Penegak dan Pandega utusan kwartir daerah di Indonesia. Tujuan kegiatan ini sebagai wahana mengaplikasikan keterampilan dan memberikan kecakapan bagi anggota Satuan Karya (Saka) Wanabakti dan Kalpataru.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya pada Selasa (19/11) membuka langsung kegiatan ini. Sebelumnya, kegiatan ini diawali dengan sambutan Wakil Ketua Kwartir Nasional Bidang Saka, Sako dan Gugus Darma, Laksamana Muda TNI (purn) Kingkin Suroso.

Menteri Siti dalam pidatonya mengajak para anggota Pramuka untuk berperan dalam perbaikan lingkungan hidup demi kelangsungan hidup di masa yang akan datang. "Gerakan Pramuka Indonesia dapar menjadi lokomotif perbaikan dan pemeliharaan lingkungan hidup di negeri ini," terang Menteri Siti.
Sumber: Humas KLHK



Menteri LHK Harap Anggota Pramuka Menjadi Penggerak Perbaikan LingkunganMenteri LHK Harap Anggota Pramuka Menjadi Penggerak Perbaikan LingkunganMenteri LHK Harap Anggota Pramuka Menjadi Penggerak Perbaikan LingkunganMenteri LHK Harap Anggota Pramuka Menjadi Penggerak Perbaikan LingkunganMenteri LHK Harap Anggota Pramuka Menjadi Penggerak Perbaikan Lingkungan