Image
Beranda
Follow US:

KLHK Dorong Pembentukan Panel Etis Dunia pada Konferensi Perubahan Iklim

KLHK Dorong Pembentukan Panel Etis Dunia pada Konferensi Perubahan Iklim

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 1 Oktober 2019. Pengendalian perubahan iklim tidak hanya bisa dilakukan dengan pendekatan keilmuan saja. Seiring waktu, para ilmuwan yang tergabung dalam IPCC merasa tidak mampu menerapkan hasil-hasil penelitiannya untuk merubah perilaku manusia sebagai subyek utama dalam pengendalian perubahan iklim. Hal ini karena merubah perilaku manusia adalah merubah moral etis dimana hanya mampu dilakukan dengan dorongan para tokoh agama dan budaya.

Oleh karena itu di dalam Konferensi Perubahan Iklim Dunia (UNFCCC) kedepan, Indonesia berinisiatif untuk mendorong peran para tokoh agama dan tokoh budaya sebagai Panel Etis dunia yang diharapkan dapat berdiri sejajar dengan para ilmuwan Intergovernmental Panel on Climate Change/ IPCC (Panel Keilmuan), hal ini supaya para tokoh agama dan budaya tersebut dapat memberikan panduan moral etis, sehingga upaya masyarakat dunia untuk menanggulangi perubahan iklim dapat semakin baik dalam implementasinya. 
Sumber : Humas KLHK
Berita selengkapnya disini



KLHK Dorong Pembentukan Panel Etis Dunia pada Konferensi Perubahan Iklim KLHK Dorong Pembentukan Panel Etis Dunia pada Konferensi Perubahan Iklim KLHK Dorong Pembentukan Panel Etis Dunia pada Konferensi Perubahan Iklim KLHK Dorong Pembentukan Panel Etis Dunia pada Konferensi Perubahan Iklim