Image
Beranda
Follow US:

KLHK Dukung Pengelolaan Sampah dan RHL di Destinasi Wisata Super Prioritas Borobudur

KLHK Dukung Pengelolaan Sampah dan RHL di Destinasi Wisata Super Prioritas Borobudur

Pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN 2020 beserta nota keuangannya di DPR RI (16/8), menyatakan bahwa di sektor pariwisata pada tahun 2020, Pemerintah memprioritaskan pembangunan empat destinasi wisata secara lintas sektor dan terintegrasi. Destinasi pariwisata tersebut meliputi Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika. 

Keempat destinasi tersebut kemudian dijadikan destinasi wisata super prioritas. Pemerintah akan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur pada empat destinasi tersebut. Percepatan pembangunan di Borobudur maupun destinasi wisata super prioritas lainnya akan dilaksanakan lintas sektor Kementerian/Lembaga.

Menteri LHK, Siti Nurbaya pada Kamis sore (29/8), mengunjungi Kawasan Candi Borobudur untuk melihat infrastruktur, utamanya dalam hal pengelolaan sampah. Selain dalam pengelolaan sampah, KLHK juga terlibat dalam dukungan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) berupa pembuatan taman hutan di sekitar kawasan Borobudur. Seluruh upaya KLHK yang dilakukan di Borobudur, juga akan dilakukan di destinasi wisata super prioritas lainnya.
Sumber: Humas KLHK



KLHK Dukung Pengelolaan Sampah dan RHL di Destinasi Wisata Super Prioritas BorobudurKLHK Dukung Pengelolaan Sampah dan RHL di Destinasi Wisata Super Prioritas BorobudurKLHK Dukung Pengelolaan Sampah dan RHL di Destinasi Wisata Super Prioritas BorobudurKLHK Dukung Pengelolaan Sampah dan RHL di Destinasi Wisata Super Prioritas BorobudurKLHK Dukung Pengelolaan Sampah dan RHL di Destinasi Wisata Super Prioritas Borobudur