Image
Beranda
Follow US:

Pemerintah Terus Lakukan Upaya Pencegahan, Pengendalian, Hingga Penegakan Hukum Karhutla

Pemerintah Terus Lakukan Upaya Pencegahan, Pengendalian, Hingga Penegakan Hukum Karhutla

Pemerintah terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), begitu juga penegakan hukumnya. Direktorat Jenderal Penegakan Hukum LHK telah melakukan penyegelan terhadap 27 lokasi perusahaan pemegang konsesi yang terbakar, sejak 3 Agustus sampai dengan 26 Agustus 2019. Lokasi tersebut berada di lima Provinsi, yaitu 4 konsesi di Riau, 1 (satu) konsesi di Jambi, 1 (satu) konsesi di Sumatera Selatan, 17 konsesi di Kalimantan Barat, dan 4 (empat) konsesi di Kalimantan Tengah, dengan total areal yang disegel seluas 4.490 hektar. 

“Saat ini, kami juga telah menyegel lahan seluas 274 hektar di Kalimantan Barat, dan tengah dilakukan proses penyidikan terhadap1 (satu) orang tersangka (UB). Penyidikan juga dilakukan terhadap 3 (tiga) perusahaan yaitu PT. SKM dengan luas terbakar 800 hektar, PT. ABP dengan luas terbakar 80 hektar, dan PT. AER dengan luas terbakar 100 hektar. Semuanya berlokasi di Kalimantan Barat. Sehingga jumlah penyidikannya ada 4 (kasus). Jumlah ini masih akan bertambah karena tim di lapangan tengah melakukan proses pengumpulan bahan keterangan atau pulbaket terhadap 24 perusahaan lain,” tutur Direktur Jenderal Penegakan Hukum LHK, Rasio Ridho Sani, saat Media Briefing di Jakarta, (29/8).
Sumber: Humas KLHK



Pemerintah Terus Lakukan Upaya Pencegahan, Pengendalian, Hingga Penegakan Hukum KarhutlaPemerintah Terus Lakukan Upaya Pencegahan, Pengendalian, Hingga Penegakan Hukum KarhutlaPemerintah Terus Lakukan Upaya Pencegahan, Pengendalian, Hingga Penegakan Hukum KarhutlaPemerintah Terus Lakukan Upaya Pencegahan, Pengendalian, Hingga Penegakan Hukum KarhutlaPemerintah Terus Lakukan Upaya Pencegahan, Pengendalian, Hingga Penegakan Hukum KarhutlaPemerintah Terus Lakukan Upaya Pencegahan, Pengendalian, Hingga Penegakan Hukum KarhutlaPemerintah Terus Lakukan Upaya Pencegahan, Pengendalian, Hingga Penegakan Hukum Karhutla