Image

Meriahkan Hari Bakti Rimbawan, TN Matalawa Ajak Rimbawan Sumba Ikuti Lomba

Meriahkan Hari Bakti Rimbawan, TN Matalawa Ajak Rimbawan Sumba Ikuti Lomba

Waingapu, 15 Maret 2019. Hari Bakti Rimbawan yang diperingati setiap tanggal 16 Maret merupakan hari spesial bagi para pekerja yang berkecimpung di dunia kehutanan khususnya para pegawai di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Seluruh pegawai lingkup KLHK membuat acara-acara meriah di lingkup kerja masing-masing tak terkecuali di Unit Pelaksana Teknis seperti di Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa).

Untuk memeriahkan suasana harinya Rimbawan ini, Balai TN Matalawa menyelenggarakan berbagai macam lomba yang dimulai sejak tanggal 14 Maret. Lomba yang diadakan antara lain: tenis meja, catur, kartu remi, dan playstation. Tak ketinggalan lomba-lomba yang membuat ramai acara seperti joget Flobamora, joget balon, dan lain-lain. Rimbawan dari lingkup TN Matalawa, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Timur, KPH Sumba Timur, serta stakeholder terkait, ikut memeriahkan lomba-lomba tersebut.

Untuk lebih membuktinyatakan peran serta Rimbawan dalam HBR tahun ini, Balai TN Matalawa beserta seluruh Rimbawan di Sumba dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur akan melaksanakan penanaman bibit mangrove di lokasi wisata Pantai Walakiri pada puncak peringatan HBR tanggal 16 Maret esok hari. Wakil Bupati Sumba Timur direncanakan memimpin upacara peringatan tersebut dengan dihadiri oleh seluruh Rimbawan Sumba. (dpn/mtlw)

Sumber: Balai Taman Nasional Matalawa

Informasi lainnya klik disini