Aksi Pramuka Cinta Hutan dan Lestari Lingkungan

admin 08:25:17 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 7 Oktober 2018. Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) KLHK, IB Putera Parthama, mewakili Menteri LHK membuka Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Regional (PERTIKAWAN) Kalimantan Tahun 2018. Perkemahan yang dipusatkan di Pantai Lamaru, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, dari tanggal 9 – 13 Oktober 2018 ini merupakan kali yang keempat, setelah sebelumnya dilaksanakan di regional Sulawesi Maluku, Bali Nusa Tenggara, dan Sumatera beberapa waktu lalu. 

“Melalui kegiatan PERTIKAWAN ini, diharapkan para pramuka akan menjadi pioner dan tauladan yang menerapkan prinsip hidup ramah lingkungan hingga ke generasi berikutnya”, ucap Putera Parthama saat membuka acara.
 
Sebagaimana tema acara “Cinta Hutan Lestari Lingkungan”, ada dua hal yang ditekankan Putera Parthama, persoalan sampah dan pelestarian lingkungan. Menurut Putera jumlah timbulan sampah di Indonesia mencapai 175.000 ton/hari atau setara 65 juta ton/tahun, untuk penananganannya dibutuhkan gerakan sosial yang kuat dan meluas. “Pramuka yang dekat dengan gerakan sosial diharapkan dapat turut berperan dalam perbaikan lingkungan hidup”, kata Putera. 
 
Berita selengkapnya klik disini
 
Sumber: Humas KLHK
 

 


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video