Menuju UNFCC COP 24, KLHK Gelar Pre-Talanoa Dialogue

admin 09:16:18 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan the EU Climate Diplomacy Week 2018, Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim KLHK menggelar Pre-Talanoa Dialogue di Jakarta (25/09), sebuah diskusi untuk menjaring berbagai masukan dari multi-stakeholder menuju UN Climate Change Conference of the Parties (COP24) Katowice, Polandia.

Talanoa adalah ungkapan tradisional dari Fiji yang merefleksikan sebuah proses dialog yang inklusif, partisipatif dan transparan melalui pertukaran ide, keterampilan dan pengalaman dari keberhasilan program dan kebijakan yang telah dilaksanakan. Dalam konteks persiapan Indonesian Nationally Determined Contributions (NDC) yang akan diajukan pada COP24 pada 29 Oktober 2018 nanti.
 
Pre-Talanoa Dialogue ini mengedepankan komitmen dan tanggung jawab bagi seluruh kementerian yang terlibat serta pemerintah daerah (Parties), juga sektor swasta, NGO, masyarakat, hingga institusi finansial (Non-Party Stakeholders/NPS). Sebelumnya, Indonesia telah menyerahkan para partisipan yang tergabung dalam NDC Implementation Strategy pada Talanoa Sunday Dialogue pada tanggal 6 Mei yang lalu di Bonn, Jerman.
 
 
Sumber: Humas KLHK
 

 


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video