Menteri Siti Ingatkan Pentingnya Unsur Konservasi Alam dalam Puncak Peringatan HKAN 2018

admin 10:50:51 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Setelah serangkaian kegiatan mengawali penringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2018, akhirnya puncak peringatan HKAN telah dilaksanakan dengan meriah di Taman Wisata Alam (TWA)  Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (30/08/2018). Dengan mengusung tema "Harmonisasi Alam dan Budaya", dalam kesempatan ini ditampilkan berbagai kesenian daerah dari seluruh Indonesia, serta tatap muka dengan para pegiat konservasi, dan pejuang lingkungan.
 
Dalam sambutannya, Menteri LHK,  Siti Nurbaya, menyatakan, pentingnya penerapan tiga unsur konservasi dalam kehidupan manusia. "Apa yang penting adalah pertama kita ingin mengingatkan, dan selalu ingat, bahwa unsur konservasi yaitu ada tiga, melindungi sistem penopang kehidupan, pengawetan sumber daya genetik, dan pemanfaatan alam secara lestari", ujar Menteri Siti.
 
Disampaikannya, HKAN yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus ini, sebagai momen untuk mengingatkan seluruh pihak, akan pentingnya partisipasi, dan menjaga kearifan lokal dalam menghadapi berbagai tantangan konservasi saat ini.
 
 
Sumber: Humas KLHK

Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video