Bersih Sungaiku, Indah Kotaku

admin 14:28:02 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Padang, 29 Juli 2018. Sebanyak 1.500 orang ikut serta dalam Gerakan Bersih Sungai di hilir Sungai Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Mereka secara bergotong-royong membaur dengan pihak lainnya membersihkan badan air dan bantaran dari sampah. Tanaman yang juga banyak tumbuh seperti sayur kangkung dan enceng gondok di bongkar habis di sepanjang sungai. Tidak hanya dari masyarakat sekitar sungai, unsur Pemerintah Kota, BUMN, TNI, POLRI, komunitas sungai, perguruan tinggi, dan penggiat lingkungan di Kota Padang juga mengikuti kegiatan tersebut. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, bersama Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, M.R. Karliansyah turut serta membersikan lingkungan sungai didampingi Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, dan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.
 
Dibutuhkan waktu enam bulan untuk menata kembali Sungai Batang Arau menjadi sungai yang bersih dan indah bersama masyarakat dan Pemerintah Kota.
 
Selain membersihkan kawasan sungai, peserta juga mendeklarasikan komitmen bersama untuk turut aktif menjaga kebersihan sungai khususnya di Provinsi Sumatera Barat. Aksi bersih ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang memiliki sungai sehingga dapat berpotensi sebagai kawasan wisata.

Sumber: Ditjen PPKL

Informasi lainnya klik disini


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video