PERTIKAWAN, Aksi Nyata Generasi Muda Untuk Lingkungan

admin 09:23:48 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 1 Agustus 2018. Pengelolaan lingkungan dan sumber daya alam (SDA) yang baik dan bijak, hanya dapat dilakukan melalui pelibatan semua pihak secara berkesinambungan, salah satunya adalah generasi muda. Melalui kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Regional (PERTIKAWAN) yang diselenggarakan KLHK, diharapkan generasi muda pramuka akan menjadi pioner dan tauladan, yang menerapkan prinsip hidup ramah lingkungan hingga ke generasi berikutnya.

Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono, yang juga Ketua Umum Pimpinan Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Nasional, saat membuka PERTIKAWAN regional Sulawesi-Maluku Tahun 2018, Rabu (1/08/2018), menyatakan melalui momentum PERTIKAWAN, diharapkan dapat menambah semangat generasi muda untuk senantiasa memperbaiki diri dan berperilaku adil terhadap lingkungan. 
 
Kegiatan PERTIKAWAN perdana di tahun 2018, berlangsung di Tonasa Park, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan dari tanggal 1 – 5 Agustus 2018, dan diikuti 700 pramuka Penegak dan Pandega Regional Sulawesi dan Maluku. Untuk menghasilkan kader bangsa yang tangguh dan handal dalam merawat lingkungan dan SDA di seluruh wilayah Indonesia, selama empat bulan kedepan, KLHK secara rutin akan melakukan kegiatan PERTIKAWAN di tiap regional, yaitu: Bali Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Papua. 
 
Berita selengkapnya klik disini
 
Sumber: Humas KLHK

Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video