“Aku Ciremai” Raih Prestasi, Dirjen KSDAE Beri Usapan Sayang

admin 08:31:37 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Yogyakarta, 7 Juli 2018. Dengan persiapan pembuatan film yang cukup singkat yakni sekitar sebulan, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) raih juara 2 lomba film pendek pada Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTN-TWA) 2018. Inilah pertama kalinya keikutsertaan Balai TNGC dalam lomba film pendek, sementara itu juara 1 diraih Balai Besar Taman Nasional Teluk Cendrawasih dan juara 3 diraih Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa). 

“Aku Ciremai” sendiri adalah sebuah film pendek yang menggambarkan ikatan ekologi dalam ekosistem Gunung Ciremai yang tak terpisahkan. Kekayaan sosial dan keluhuran budaya masyarakat yang tumbuh dan berkembang di ekosistem tersebut. Keberadaan Gunung Ciremai dengan potensi wisata alam yang begitu indah, memberikan banyak manfaat dan pemicu pertumbuhan ekonomi rakyat di sekitar kawasan. 

Ada yang unik dalam penyerahan piala kepada para juara yang diserahkan Direktur Jenderal Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yaitu setiap pemenang mendapat "usapan" sayang dari Pak Dirjen. Tak terkecuali Kepala Balai TNGC, Kuswandono. 

"Ini merupakan kerja tim, terima kasih atas kerja keras dan kekompakanya" ujar Kuswandono. Bravo TN Gunung Ciremai, selamat untuk selalu berkarya yang terbaik di manapun kita berada tambahnya. 

Balai TNGC menghimbau bagi Sobat Ciremai yang ingin melihat seperti apa film tersebut, selalu ikuti medsos TNGC yang akan segera menerbitkan beberapa cuplikan film “Aku Ciremai”. [teks ©? Agus Yuda; foto ©? BTNGC | 072018]

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Ciremai

Informasi lainnya klik disini


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video