KLHK Terus Edukasi Masyarakat untuk Kurangi Sampah Plastik

admin 09:05:16 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

KLHK menginisiasi Program Mudik Asik Tanpa Sampah Plastik bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1439 H untuk mengantisipasi lonjakan timbulan sampah sepanjang arus mudik dan arus balik. Rosa Vivien Ratnawati, Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya Beracun (PSLB3) KLHK pada Sabtu (23/6/2018), melakukan monitoring penanganan sampah akibat arus balik libur Idul Fitri sekaligus melakukan edukasi pengelolaan sampah di titik pantau Rest Area km 101 ruas tol Cipali (Kabupaten Subang), Rest Area km 62 ruas tol Cikampek-Jakarta (Kabupaten Karawang). 

Edukasi mengurangi sampah plastik tersebut ditujukan kepada para pemudik dengan cara membagikan tas dan tempat minum yang dapat digunakan ulang. Menurut Vivien, kedua barang tersebut merupakan simbol untuk membangun kesadaran masyarakat agar mengurangi penggunaan kantong plastik dan botol plastik sekali pakai. 
 
"Tadi kami memberikan kampanye edukasi kepada masyarakat dengan membagikan tumbler sebagai simbol bahwa kita harus mengendalikan sampah plastik", jelas Vivien.
 
Vivien menyatakan bahwa Mudik Asik Tanpa Sampah Plastik menekankan pada upaya merubah opini dan kesadaran para pemudik serta masyarakat luas untuk tetap berperilaku bijak dalam mengelola sampah, terutama dalam suasana kegembiraan merayakan Idul Fitri.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
Sumber: Humas KLHK

Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video