Monitoring HMPI dan BMN 2017

admin 08:13:47 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Makmurkan Rakyat dan Lestarikan Alam Gunungkidul

Lima bulan yang lalu di Gunungkidul tepat pada tanggal 9 Desember 2017 lalu Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodomenghadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional (HMPI dan BMN) yangdilaksanakan tiap tahun pada tanggal 28 November.

Pada kesempatan tersebut Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan KehutananDr. Siti Nurbaya, para Menteri Pada Kabinet Kerja, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta warga dan petani sekitar Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, DIY melakukan penanaman pohon serentak sebanyak 45.000 bibit di 5 bukit  seluas 15 Ha di desa Karangasem.

11 Mei 2018, Tim Data dan Informasi Ditjen PDASHL berkunjung ke Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, DIY untuk melakukan peninjauan tanaman HMPI tahun 2017. Kegiatan yang bertemakan “Kerja Bersama : Makmurkan Rakyat, Lestarikan Alam” tersebut menunjukkan hasil yang memuaskan. Hal tesebut dapat dibuktikan dengan tumbuhnya tanaman-tanaman jati yang ditanam saat itu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dukuh Desa Karangasem, Joko Sarjono juga  mengatakan bahwa keberhasilan ini selain adanya hujan di daerah Gunungkidul, masyarakat turut serta merawat tanaman – tanaman tersebut.

Harapan kita semua kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat seiring dengan peningkatan produktivitas hutan dan lahan serta terpeliharanya kelestarian alam.

Sumber: Ditjen PDASHL

Informasi lainnya klik disini


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video