Sempat Diguyur Hujan, Peserta Gowes TNTN Dan Komunitas Sepeda Taklukkan Jalur Nan Licin

admin 08:01:05 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Pelalawan, 15 Mei 2018. Puluhan sepeda hiasi lokasi acara Balimau Potang mogang Desa Penyangga TNTN, sepeda-sepeda tersebut merupakan acara gowes yang dilaksanakan oleh TNTN bekerja sama dengan komunitas sepeda se Kabupaten Pelalawan.

Gowes dilaksanakan di jalur tracking Taman Nasional Tesso Nilo, dimulai dari tepian sungai nilo Desa Penyangga TNTN.  Peserta kemudiaan menyusuri jalur track sepeda di dalam kawasan TNTN dan singgah di Selter Taman Nasional untuk berfoto di spot-spot menarik dijalur tersebut.

Kepala Balai Taman Nasional Tesso nilo Supartono, S.Hut, M.P membuka acara gowes dan diikuti oleh rombongan komunitas sepeda se Kabupaten Pelalawan beriringan melewati jalur tracking TNTN.

Meski sempat diguyur hujan beberapa saat sebelum gowes dimulai, puluhan peserta gowes tetap laksanakan gowes sebagaimana rencana semula. Jalan licin dan basah tidak menyurutkan niat peserta untuk menyelesaikan gowes hingga finish. Keseruan gowes terlihat semakin bertambah dengan adanya tantangan melewati jalur ekstrim. “Dengan jalur begini gowesnya malah menjadi keseruan tersendiri untuk kami penggemar olah raga sepeda, kalau terlalu sulit ya sepeda nya kita bopong”, ungkap salah satu peserta gowes sambil tertawa.

Menurut Kepala Balai TNTN Supartono, S.Hut, M.P ini merupakan acara gowes kedua di TNTN pada tahun ini dan akan dilaksanakan secara rutin untuk selanjutnya, “bersepeda di kawasan TNTN juga ada didalam paket wisata TNTN, dan dengan adanya kegiatan seperti ini semoga semakin banyak penggemar sepeda yang ingin datang dan mencoba jalur sepeda di Kawasan TNTN.”

Sumber : BTN Tesso Nilo

Informasi lainnya klik disini


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video