Satgas Nusantara Polres Lampung Timur "Peduli Lingkungan dan Hewan Langka"

admin 20:28:22 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Labuhan Ratu, 12 April 2018. Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, dengan mengendarai motor Trail memimpin rombongan Satgas Nusantara Polres Lampung Timur berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas. Rombongan yang berjumlah sekitar seratusan orang ini langsung menuju Rumah Sakit Gajah di Pusat Latihan Gajah Way Kambas dengan membonceng berbagai jenis tanaman. Di RS. Gajah rombongan langsung disambut oleh Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas, Subakir, SH. MH.

Kepala Balai dalam sambutannya menyampaikan koordinasi yang telah dibangun selama ini dengan jajaran Polres Lampung Timur. “Terimakasih dan selamat datang Bapak Kapolres di Taman Nasional Way Kambas, semoga dengan kunjungan ini akan semakin memperkuat kerjasama kita dibidang pengamanan. Way Kambas ini dihuni oleh 5 jenis mammalia besar dengan kondisi yang cukup baik” jelas beliau.

Kapolrespun menyampaikan tujuannya datang ke Taman Nasional Way Kambas bersama jajarannya sebagai Satgas Nusantara untuk melakukan Bhakti sosial di taman nasional Satgas merupakan program Kapolri dan wajib dilaksanakan oleh seluruh jajaran dengan berbagai kegiatan dan salah satunya hari ini kita melaksanakan Bhakti sosial Penanaman Pohon sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan Hewan langka” jelas Kapolres.

Selain Kapolres dan jajarannya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Lampung Timur antara lain, Plt. Bupati Lampung Timur, Kajari Lampung Timur, Ketua DPRD Lampung Timur, Dandim 0411/LT yag diwakili oleh Danramil Way Jepara, UPTD KPHL XII Gunung Balak dan juga diikuti oleh Komunitas Motor Trail ALTA.

Kapolres sangat terkesan dengan kondisi Way Kambas yang masih asri dengan berbagai satwa langka di dalamnya. Dalam sambutannya beliau sampaikan “ kami melihat 1/3 luas lampung Timur ini adalah kawasan Taman Nasional Way Kambas, sehingga harus kita jaga bersama kelestariannya dan kita ciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif”

Tak kalah ketinggalan, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhari, menyampaikan dukungannya atas kegiatan Polres Lampung Timur dalam kegiatan Bhakti sosial ini. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kita menghaturkan ucapan ribuan terimakasih kepada Polres Lampung Timur, dan kita akan mendukung sepenuhnya. Karena tujuan kita sama, yaitu membangun Kabupaten Lampung Timur ini lebih baik, serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat” ujar Bhukhari. Pada tahun ini Lampung Timur akan menggelar 101 Festival Budaya dan Kuliner, termasuk Festival Way Kambas yang diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Lampung Timur tambahnya.

Dalam kegiatan aksi menanam pohon ini jumlah pohon yang ditanam berjumlah 404 batang dengan berbagai jenis tanaman endemik antara lain: Cempaka, Salam, Pulai, Gaharu, Meranti, Bungur dan Merbau. Sebelum kembali ke Mapolres Lampung Timur, Kapolres mengakhiri kegiatannya dengan menunggang Leo, salah satu gajah tunggang Way kambas, untuk berkeliling lokasi Pusat Latihan Gajah dan bahkan Leo sempat membawa Kapolres untuk masuk ke kolam pemandian.

Sumber: Humas Balai TN. Way Kambas

Informasi lainnya klik disini


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video