Pengalungan Bunga dari Karmila dan Joss pada Kunjungan Perdana Kapolres Lampung Timur di TN Way Kambas

admin 08:36:10 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Labuhan Ratu, 12 April 2018Taman Nasional Way Kambas merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi para Pejabat Lampung. Setiap Pejabat yang bertugas di Lampung belum sah menjadi warga Lampung jika belum berkunjung ke Way Kambas, tak terkecuali dengan Kapolres Lampung Timur, AKBP. Taufan Dirgantoro, SIK. yang baru pertama kali mendapat tugas di Lampung.

Kamis 12 Oktober 2018 menjadi hari Kapolres Lampung Timur dan istri beserta rombongan berkunjung ke Way Kambas. Rombongan  disambut langsung Bapak Kepala Balai TN Way Kambas beserta jajaran disertai pengalungan bunga dari Karmila dan Joss. Karmila dengan lemah lembut dan penuh hormat memberikan pengalungan bunga kepada Bapak Kapolres Lampung Timur, sementara Joss memberikan kalungan bunga kepada Ibu Kapolres.

Karmila dan Joss adalah Gajah-gajah Way Kambas yang sudah terlatih dan biasa menyambut para pejabat yang berkunjung ke Pusat Latihan Gajah Way Kambas. Bapak Kapolres sangat terkesan dengan keahlihan dan keramahan gajah-gajah Way Kambas. Sambil mengelus-elus belalai Karmila Kapolres Lampung Timur menyampaikan terima kasihnya, karena dengan berkunjung dan mendapat sambutan pengalungan bunga berarti dirinya sudah diterima dengan sah menjadi warga Lampung Timur. “Yang kami dengar, di Lampung ini belum sah menjadi warga Lampung jika belum ke Way Kambas dan naik gajah, setelah ini saya akan naik gajah berkeliling”, tambah Kapolres.

Setelah istirahat dan menikmati hidangan seadanya; kacang rebus, jagung rebus dan ubi rebus, yang disuguhkan oleh rimbawan Way Kambas, Kapolres melakukan penanaman pohon di lingkungan Pusat Latihan Gajah. Setelah penanaman beliau berpesan agar kita dapat menjaga lingkungan sekitar kita dan melindungi hewan langka, kemudian dengan menunggang Leo, Kapolres berkeliling Pusat Latihan Gajah dan bahkan oleh Leo beliau diajak masuk ke kolam pemandian. Dari pinggir kolam Kepala Balai menyampaikan baru kali ini Kapolres di Lampung Timur yang di ”wisuda” menjadi warga Lampung sampai masuk kolam”.

Sumber: Humas Balai TN. Way Kambas

Informasi lainnya klik disini


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video