Pemerintah Perkuat Antisipasi Kejadian Karhutla di Sumatera Selatan Jelang Asian Games 2018

admin 08:07:39 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjelang Asian Games 2018, Pemerintah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Khusus Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (02/04/2018). 

Memimpin Rakor tersebut, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menyampaikan, terdapat empat daerah rawan karhutla di Sumatera Selatan yang harus diwaspadai yaitu Kabupaten OKI, Ogan Ilir, Muba, dan Banyuasin. "Sementara lahan gambut terluas berada di Kabupaten OKI, di mana 60 persen lahan gambut tersebut berada di wilayah konsesi perusahaan", tutur Alex Noerdin.
 
Menyadari kondisi tersebut, KLHK akan melaksanakan patroli terpadu pencegahan karhutla mulai awal bulan Mei 2018. Hal ini disampaikan Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan, saat menghadiri Rakor. Ia mengungkapkan bahwan sesuai dengan prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), curah hujan pada bulan Mei akan mengalami penurunan.
 
Berita selengkapnya disini
 
Sumber: Humas KLHK

Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video