Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke 35 di Sulawesi Tengah

admin 14:03:00 Lingkungan Hidup dan Kehutanan
img

Palu (17/3/18). Puncak peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-35 tahun 2018 lingkup Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan di kantor Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu yang diikuti seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian LHK yang ada di Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, Palu dan Dinas Kehutanan serta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah. Sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal Kementerian LHK, kegiatan peringatan ini dilaksanakan secara sederhana dengan melibatkan rimbawan/rimbawati yang bertugas di Provinsi Sulawesi Tengah untuk memperkokoh jiwa korsa rimbawan. 

Rangkaian kegiatan yang dikoordinir oleh Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) selaku Korwil Kementerian LHK di Sulteng dimulai pada tanggal 12 s.d 18 Maret 2017 melalui pelaksanaan kegiatan penanaman, donor darah, bersih pantai dan lingkungan kantor serta serangkaian pertandingan dan perlombaan yaitu bola voli, tenis meja, senam, dan jalan santai. 
Mengusung tema “Melalui Bakti Rimbawan, Kita Tingkatkan Pengelolaan Lingkungan Hidup Untuk Kesejahteraan Rakyat”, puncak kegiatan Hari Bhakti Rimbawan di Sulteng ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 16 Maret 2017 di Kantor Balai Besar TNLL. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Balai Besar TNLL dilaksanakan dengan tertib dan khidmat oleh seluruh peserta upacara. Dalam sambutannya Ir. Jusman, menyampaikan sambutan Menteri LHK yang antara lain menyampaikan bahwa mengembalikan fungsi utama alam hutan dan melakukan tata kelola hutan yang seharusnya merupakan hal-hal yang harus dikerjakan untuk saat ini. Lebih jauh juga disampaikan bahwa sumber daya alam dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk masyakat sekitar yang sifatnya konstruktif. Hal ini dapat dilakukan dengan pengembangan pariwisata alam yang sarat dengan unsur edukasi dan rehabilitasi kawasan. 
Sebagai penutup pidato, Menteri LHK menghimbau agar peringatan ini menjadi tempat rimbawan untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.
Penyampaian pemenang lomba dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada akhir pelaksanaan upacara. Balai Besar TNLL keluar sebagai juara umum dengan memenangi beberapa nomor perlombaan yaitu Juara I Bola Voli Putri, dan Juara I Tenis Meja.

Sumber : Humas Balai Besar TN Lore Lindu

Informasi lainnya klik disini


Berita Terkait

Informasi Terpopuler

Statistik Website

Membuat script counter dengan Gambar

Akses Hari Ini (Visitor today)
Akses Kemarin (Yesterday)
Total Pengunjung (Visit)

Galeri Foto dan Video